Jakarta – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali raih penjualan yang cukup positif pada Februari 2019. Pabrikan asal Jepang ini, mampu menjual secara retail (dealer ke konsumen) sebesar 31.419 unit dan wholesale (pabrik ke dealer) sebesar 31.074 unit.

Berdasarkan data yang diberikan PT ADM, terkait pasar otomotif nasional, penjualan retail salesDaihatsu meraih pangsa pasar (market share) 18,6 persen dari volume retail nasional 168.519 unit. Sementara wholesale Daihatsu, meraih pangsa pasar 19 persen dari volume wholesale nasional 163.675 unit.

Penjualan retail sales Daihatsu didominasi Sigra dengan 8.277 unit, berkontribusi sebesar 26,3 persen. Diikuti oleh Gran Max (PU) 6.426 unit (20,5 persen), dan Xenia 4.745 unit (15,1 persen).

Kemudian, disusul oleh Terios 4.489 unit (14,3 persen), Ayla 4.189 unit (13,3 persen), dan Gran Max (MB) 2.574 unit (8,2 persen). Untuk line-up Daihatsu lainnya, yakni Luxio, Sirion & Hi-Max, mencapai 719 unit (2,3 persen).

Pada sisi wholesale, Daihatsu juga dipimpin oleh Sigra sebanyak 8.154 unit (26,2 persen), Xenia sebesar 6.244 unit (20,1 persen), dan Gran Max (PU) 5.869 unit (18,9 persen).

Kemudian, ada Ayla dengan torehan sebesar 4.380 unit (14,1 persen), Terios 3.560 (11,5 persen), dan Gran Max (MB) 1.958 unit (6,3 persen). Sedangkan model lainnya, yaitu Luxio, Sirion, dan Hi-Max berkontribusi sebesar 909 unit (2,9 persen).

“Kami bersyukur penjualan Daihatsu selama dua bulan ini mendapat capaian yang cukup baik. Daihatsu akan terus meningkatkan pelayanan terbaik untuk konsumen, baik penjualan maupun purna jual di seluruh Indonesia,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Senin (18/3/2019).

Sumber : https://www.liputan6.com/otomotif/read/3919608/laku-31419-unit-penjualan-daihatsu-bulan-lalu-masih-andalkan-sigra

WhatsApp WhatsApp us